Blogger Widgets

Rabu, 30 September 2015

PERBEDAAN DAN PENGERTIAN VGA AGP,PCI,DAN PCI Express

1.  VGA AGP


Image result for vga agpVGA Card atau kartu VGA AGP ini merupakan jenis VGA card yang dipasang di slot AGP (Accelerate Graphics Port) komputer 128 bit atau 256 bit. Kartu VGA AGP ini hanya Bisa dipasangkan bila di motherboard sudah ada slot AGP, sehingga VGA AGP ini Bisa maksimal untuk melonjakkan transfer data grafis dari CPU ke monitor. Jenis VGA Card AGP berdasarkan nilai volatasenya :


  1. AGP 1x dan AGP 2x : Tegangan 3,3 Volt
  2. AGP 4x dan AGP 8x : Tegangan 1,5 Volt
  3. AGP Universal
  4. AGP Pro Universal : Tegangan 1,5 Volt dan 3,3 Volt
2. VGA PCI
Image result for vga pciVGA Card atau kartu VGA PCI ini merupakan jenis VGA yang dipasang di slot PCI (Peripheral Component Interconnect) bus di komputer 32 bit dan 64 bit. VGA Card PCI sekarang ini mungkin sudah jarang digunakan, tapi kemungkinannya masih ada yang memakainya di komputer pentium atau dual core.





3.VGA PCI EXPRESS

Image result for vga pci express


Adapun perbedaannya adalah :
1. Dari segi fisik, slot untuk penempatan AGP dan PCI Express (PCIe) sudah berbeda, lihat gambar diatas, (SLOT = untuk menyambungkan VGA ke Komputer)
2. Dari segi kinerja, PCI Express lebih unggu 16x dibandingkan dengan AGP.
3. Dari Segi bandwith, PCI Express bekerja dengan metode full dupplex dengan kecepatan transfer datanya mencapai 8 GB per detik, sedangkan AGP bekerja secara hal dupplex dengan kecepatan 2.1 GB per detik.
4. PCI Express lebih hemat listrik dibandingkan AGP.
5. PCI Express tidak mengeluarkan panas yang berlebihan dibandingkan AGP.
6. Hampir semua motherboar terbaru saat ini, sudah mendukung slot PCI Express dan secara bertahap sudah membuang slot AGP.
7. Dari Segi harga, memang PCI Express lebih mahal dibandingkan AGP, namun dari kinerja yang diberikan rasanya tidak ada masalah.

Nah Itu sedikit ilmu dari saya!!
Smoga Faham y!! kalo gak Faham,
Komentar aja!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya